Angka Penyebaran Corona di Aceh Mencapai 9.212

Saifullah Abdulgani alias SAG. Foto: Ist.
Saifullah Abdulgani alias SAG. Foto: Ist.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Aceh, Saifullah Abdulgani alias SAG, mengatakan hari ini terjadi penambahan 14 kasus penularan Covid-19. Sebagian besar merupakan warga Banda Aceh. 


“Kasus baru yang dilaporkan hari ini lebih banyak satu kasus dibandingkan temuan kasus baru kemarin,” kata SAG dalam keterangan tertulis, Ahad, 7 Februari 2021. 

Delapan dari 14 kasus baru tersebut merupakan dialami oleh warga Banda Aceh. Kemudian warga Gayo Lues sebanyak 4 orang, dan warga Aceh Tengah sebanyak dua orang. Sementara pasien Covid-19 yang sembuh bertambah dua orang lagi. Keduanya merupakan warga Langsa. 

SAG mengatakan warga Banda Aceh harus tetap waspada karena di kota ini masih terjadi angka penularan yang relatif tinggi. Sebagai kota tujuan dan kota transit di Aceh, Banda Aceh memiliki risiko tinggi terjadi transmisi virus corona. 

Hingga saat ini, jumlah penderita Covid-19 yang tercatat di Satgas mencapai 9.212 orang. Penderita yang sembuh mencapai 7.678 orang, dan 377 orang dilaporkan meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini mencapai 6.518 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.248 orang telah menjalani masa isolasi, 216 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 54 orang isolasi di rumah sakit.