Bawa Satu Karung Ganja, Dua Warga Diringkus Polisi

Dua orang yang diamankan Polres Aceh Timur yang diduga penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Foto: net
Dua orang yang diamankan Polres Aceh Timur yang diduga penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Foto: net

Satresnarkoba Polres Aceh Timur kembali mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Mereka ditangkap di kawasan berbeda.


Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dia menyebutkan, pelaku ditangkap kemarin, diwaktu yang sama dengan tempat berbeda.

"Benar, ada dua pelaku yang berhasil diamankan, yaitu ZZ (24) yang merupakan warga Aceh Tamiang, diamankan di Idi Rayeuk, Aceh Timur. Kemudian AL (53) warga Nagan Raya, di amankan di SPBU Batuphat, Lhokseunawe," kata Winardy, dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 September 2021.

Winardy menjelaskan pengungkapan tersebut bermula dari kecurigaan petugas terhadap dua orang pengendara sepeda motor jenis Vario. Mereka membawa satu karung berisi barang.

Saat dihentikan, kata Winardy, pengendara sepeda motor tersebut langsung tancap gas. Namun, kata dia, satu orang dibelakangnya terjatuh beserta sebuah karung yang dibawa.

"Setelah dilakukan penggeladahan, ternyata karung tersebut berisi ganja," kata Winardy.

Berdasarkan hal itu, kata Winardy, kepolisian menginterogasi ZZ, yang diketahui masih berstatus mahasiswa. ZZ mengaku, ganja tersebut diterima dari AL alias BL.

Dengan keterangan dari ZZ, kata dia, kepolisian langsung bergerak dan berhasil mengamankan AL alias BL di SPBU Batuphat, Lhokseumawe.

"Saat ini, kedua pelaku beserta barang bukti berupa satu karung ganja seberat 9 kilogram. Satu unit Hp Android warna hitam, dan satu unit Hp Samsung warna putih diamankan ke Polres Aceh Timur untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut," kata Winardy.