Bertemu Mendagri, Bupati Mawardi Dijanjikan Akselerasi Pembangunan Kampus IPDN di Aceh Besar

Menteri Tito menyerahkan buku panduan penanganan Covid-19 untuk pemerintah daerah. Foto: ist.
Menteri Tito menyerahkan buku panduan penanganan Covid-19 untuk pemerintah daerah. Foto: ist.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat M Nasir Jamil menemui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Selain membicarakan penanganan Covid-19, Menteri Tito, didampingi Sekjen Kemendagri dan Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal ZA, juga membahas kesiapan pembangunan kampus IPDN di Aceh Besar.


Dalam pertemuan tersebut, Menteri Tito menjelaskan tentang strategi penanganan Covid-19 di Indonesia. Tito mengimbau agar pemerintah daerah di Aceh melakukan langkah-langkah yang harus diambil penanganan 3T dan 3M. 

“Menurut Menteri, ini membutuhkan kesungguhan oleh kepala daerah dalam menjaga daerahnya dan perlu melakukan strategi dalam implementasinya bekerja sama dengan semua pihak,” kata Mawardi dalam keterangan tertulis, Rabu, 18 November 2020.

Mawardi juga melaporkan dan memberikan sertifikat tanah atas kesiapan Aceh Besar mendukung pembangunan Kampus IPDN di daerah itu. Mawardi berharap proses pembelajaran di IPDN tersebut akan dapat segera dimulai. 

Menteri Tito, kata Mawardi, mendukung proses pendirian kampus ini dan akan melakukan akselerasi agar tidak ada hambatan. Terutama di saat pemerintah berkonsentrasi pada penanganan Covid-19. Tito, kata Mawardi, akan memonitor proses sedang berjalan.

Di akhir pertemuan, Menteri Tito menyerahkan buku manajemen penanganan Covid-19 bagi pemerintah daerah. Buku tiga jilid ini disusun oleh Kemendagri untuk dimanfaatkan dalam mengatur strategi penanganan covid di pemerintah daerah. Buku itu diserahkan Tito kepada Mawardi dan Nasir Djamil.