Ditlantas Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka Anak

Pelajar SD usai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Foto: Dokumentasi Polda Aceh.
Pelajar SD usai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Foto: Dokumentasi Polda Aceh.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menggelar kegiatan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 1 Banda Aceh.


Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani menyampaikan, vaksinasi merdeka anak yang juga terbuka untuk masyarakat umum tersebut dihadiri sedikitnya 178 orang.

"Namun, dari jumlah tersebut, sebanyak 174 orang berhasil divaksin dengan dosis bervariasi, sedangkan 1 orang ditunda karena alasan kesehatan dan 3 lainnya batal," kata Dicky, Sabtu, 5 Februari 2022.

Dicky mengatakan vaksin Covid-19 bertujuan untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau mengurangi resiko apabila terpapar dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan prokes sebagai upaya kita dalam menanggulangi virus corona.

Dia juga berujar, vaksinasi dosis lengkap dan sesuai jadwal yang dianjurkan serta penerapan perilaku 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, adalah upaya perlindungan agar terhindar dari Covid-19.