Fraksi Demokrat Minta Presiden Putuskan Pj Gubernur Aceh Sesuai Usulan DPRA

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh, Nurdiansyah Alasta. Foto: Ist.
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh, Nurdiansyah Alasta. Foto: Ist.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh, Nurdiansyah Alasta, meminta Presiden Joko Widodo menentukan pejabat (Pj) Gubernur Aceh sesuai dengan usulan mereka. Mereka mengusulkan tiga nama pengganti, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.


Ketiga nama itu ialah, Indra Iskandar, Safrizal ZA, dan Ahmad Marzuki. Nama-nama tersebut diusung sesuai dengan kesepakatan bersama DPR Aceh.

Mayjen TNI Ahmad Marzuki adalah mantan Pangdam Iskandar Muda saat ini bertugas di Lemhanas; Indra Iskandar merupakan Sekjen DPR RI; dan Safrizal merupakan salah satu Dirjen Kemendagri.

"Yang penting siapapun nama yang ditetapkan presiden punya semangat yang sama dalam membangun Aceh," kata Nurdiansyah, dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Juni 2022.

Nurdiansyah menyebut, Fraksi Demokrat DPR Aceh memberi dukungan tiga nama yang diusulkan pimpinan kepada mendagri. Karena itu adalah suara bersama DPRA.

"Kami sangat mendukung usulan nama-nama itu, dan kami minta Pak Presiden juga tidak keluar dari tiga nama yang kita diusulkan itu," ujarnya.