Fuadri Bertekad Golkan Pembentukan Enam Daerah Otonomi Baru di Aceh

Fuadri (tengah). Foto: Fauzan.
Fuadri (tengah). Foto: Fauzan.

Fuadri, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, terpilih sebagai Ketua Umum Forum Koordinasi Daerah Calon Daerah Otonom Baru (Forkoda CDOB) dalam Musyawarah Daerah II. Dia mengatakan tetap memperjuangkan pemekaran untuk kesejahteraan masyarakat Aceh. 


"Tentu pemekaran dan kesejahteraan akan menjadi prioritas utama kami. Ini menjadi cita-cita bersama," kata Fuadri, Ahad, 31 Oktober 2021.

Saat ini, kata Fuadri, Forum tengah memperjuangkan pendirian enam daerah otonomi baru. Yakni Kota Panton Labu, Kabupaten Aceh Malaka, Kabupaten Aceh Raya, Kabupaten Salaut Besar, Kabupaten Aceh Selatan Jaya dan Kota Meulaboh.

Pihaknya, kata Fuadri, akan terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk pembentukan daerah otonomi baru ini. Fuadri mengatakan kepengurusan baru ditugaskan untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah yang belum diselesaikan pengurus lama. 

Fuadri mengatakan Forum akan meminta Pemerintah Pusat, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan untuk menyiapkan sejumlah perangkat, terutama anggaran, dalam pembentukan daerah otonomi baru, baik itu kota ataupun kabupaten, di Aceh.

Fuadri juga bakal berkolaborasi dengan forum sejenis di tingkat pusat serta Dewan Perwakilan Daerah RI serta Dewan Perwakilan Rakyat RI, serta Gubernur Aceh, terutama dalam pembentukan enam daerah otonomi baru itu.