Gantikan Tarmilin Usman, Aldin NL Ditunjuk sebagai Plt Ketua SMSI

Aldin NS. Foto: ist.
Aldin NS. Foto: ist.

Aldin NL ditunjuk menjadi pelaksana tugas Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Aceh. Penanggung jawab waspadaaceh.com ini dipilih setelah Tarmilin Usman, yang sebelumnya memegang jabatan itu, dipercaya menjadi pengurus SMSI Pusat.


Keputusan Aldin NL menjadi Plt Ketua SMSI Aceh ini tertuang dalam SK Pengurus Pusat SMSI Nomor 032/KPTS/SMSI-Pusat/X/2020 tentang Pengangkatan Tarmilin Usman menjadi Ketua Departemen Hukum dan Arbitrase Pengurus Pusat SMSI tertanggal 17 Oktober 2020 dan mengangkat Aldin NL sebagai Plt Ketua SMSI Aceh. Surat itu ditandatangani Ketua Umum SMSI Firdaus dan Sekretaris Jenderal SMSI HM Untung Kurniadi.

Dalam keputusan itu diterangkan, setelah pengangkatan Tarmilin, terjadinya kekosongan jabatan Plt Ketua SMSI Aceh. Untuk itu, Aldin NL ditunjuk menjadi Plt Ketua SMSI Aceh dengan tugas mempersiapkan pengurus SMSI Aceh yang baru serta mendata dan menerima anggota baru di SMSI Aceh.

Aldin berterima kasih kepada Ketua Umum SMSI Firdaus dan Sekjend HM Untung atas kepercayaan itu. “Saya akan segera membentuk pengurus SMSI Aceh yang baru dan melakukan konsolidasi dengan pengurus kabupaten/kota,” kata Aldin dalam keterangan tertulis, Sabtu, 24 Oktober 2020. 

Aldin juga mengatakan bahwa SMSI meluncurkan situs siberindo.co di Jakarta untuk bisnis SMSI. Siberindo.co saat ini memiliki jejaring nasional yang luas. SMSI saat ini merupakan asosiasi perusahaan media online (siber) yang memiliki anggota sekitar 1.350 media dari 34 provinsi di tanah air. SMSI juga tercatat sebagai konstituen Dewan Pers.