Gerindra Aceh Saring Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024

Partai Gerindra. Foto: RMOL.
Partai Gerindra. Foto: RMOL.

Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra) mulai menyaring Calon Kepala Daerah. Baik itu Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Walikota seluruh daerah di Aceh untuk Pilkada 2024.


"Selepas Pileg dan Pilpres kemarin, kami langsung bersiap diri untuk menyambut Pilkada Aceh tahun ini," kata Ketua Gerindra Aceh, Fadlullah, Ahad, 31 Maret 2024.

Fadlullah menyebutkan, partainya akan membuka pintu selebar-lebarnya kepada putra putri terbaik Aceh untuk menjadi bagian dari pasangan untuk diusung atau didukung partai Gerindra Aceh untuk Pilkada 2024.

Tim penyaringan calon kepala daerah Pilkada 2024, kata Fadlullah, partainya menunjuk Nasrul Sufi sebagai ketua dan Mahfudz Y Loethan sebagai sekretaris dan dibantu beberapa anggota tim lainnya.

Fadlullah menjelaskan tim penyaringan bertugas untuk menerima pendaftaran, melakukan serangkaian seleksi dan tentu juga melihat kapasitas para calon, untuk nantinya bersama DPC di kabupaten/Kota dan DPD Gerindra Provinsi Aceh untuk memilih beberapa nama yang akan diajukan ke DPP Gerindra

"Kami di Gerindra terbuka bagi siapa saja yang siap membangun daerah sebagai calon Gubernur, Wagub, calon Bupati, Walikota dan calon Wakil Walikota yang tentu seirama dengan visi dan misi Prabowo dalam membangun daerahnya nantinya," ujar Fadlullah

Sementara itu, Ketua tim Penyaringan calon kepala daerah Nasrul Sufi menyebutkan pihaknya siap menyambut calon pemimpin daerah pada semua tingkatan, baik provinsi dan kabupaten kota se Aceh.

"Mulai saat ini kita sudah membuka pendaftaran, kami persilahkan kepada calon yang berniat untuk bisa mendaftar di kantor DPD Gerindra Aceh atau bisa juga di kantor DPC Gerindra setempat" Kata Nasrul Sufi.

Sebagai partai pemenang Pilpres 2024, kata Nasrul, Gerindra Aceh akan memaksimalkan kemenangan jumlah pemimpin pada semua tingkatan pada Pilkada 2024.

"Kami punya target besar dan tentu berupaya menyabet banyak kemenangan pada Pilkada 2024,” ujar Nasrul.

Sekretaris Tim penjaringan calon kepala daerah Pilkada Aceh, Mahfudz Y Loethan menyebutkan, ketentuan umum yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu dalam hal ini KIP Aceh, pihaknya juga meminta kepada para calon, untuk harus memiliki komitmen terhadap kebijakan dan program-program yang diusung Prabowo- Gibran dan Gerindra.

"Tentu pasangan yang diusung dan didukung Gerindra, wajib in line dengan programnya Prabowo dan kami juga meminta pasangan calon untuk bisa menyusun visi, misi, program kerja serta gagasannya untuk memajukan daerahnya,” Sebut Mahfudz.