Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter, Warga Medan Dievakuasi Basarnas di Aceh Besar

Basarnas melakukan evakuasi warga Medan yang jatuh ke jurang di Aceh Besar. Foto: Ist.
Basarnas melakukan evakuasi warga Medan yang jatuh ke jurang di Aceh Besar. Foto: Ist.

Seorang warga Medan Sumatera Utara dievakuasi Basarnas Banda Aceh usai terpeleset dan jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Desam Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Senin, 8 Agustus 2022.


Kepala Basarnas Banda Aceh, Ibnu Harris Al Hussain, mengatakan korban atas nama Roni 26 tahun, pergi berwisata seorang diri ke tebing Lange Desa Lamlhom Kecamatan Lhoknga kabupaten Aceh Besar.

"Pada pukul 15.15 WIB korban terpeleset dan jatuh dari tebing kejurang sedalam 20 meter yang mengakibatkan kaki sebelah kiri terkilir dan pendarahan kepala akibat tebentur bebatuan tebing," kata Harris, Selasa, 9 Agustus 2022.

Harris menjelaskan, pada pukul 15.42 WIB, Tim Rescue Basarnas Banda Aceh mberangkatkan 1 tim penyelamat untuk melakukan evakuasi terhadap korban tersebut.

"Pukul 16.42 WIB, tim tiba di kaki bukit Glee Irah dan langsung melakukan pendakian untuk melakukan evakuasi terhadap korban," sebutnya.

Dia menyebutkan, pada pukul 19.00 WIB tim tiba dilokasi kejadian dan bertemu dengan korban yang terbaring di sisi tebing, selanjutnya tim melakukan penangan terhadap korban sebelum di evakuasi.

"Korban berhasil di evakuasi ke kaki bukit Glee Irah pukul 23.45 WIB dengan kondisi selamat. Selanjutnya korban dibawa menuju rumah sakit Zainal Abidin menggunakan ambulans PSC untuk penanganan medis lebih lanjut," ujar Harris.