JMSI Aceh Santuni Belasan Anak Yatim

Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin dan Sekretaris JMSI Aceh Akhiruddin Mahjuddin menyerahkan santunan kepada anak yatim di Banda Aceh. Foto: dok.
Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin dan Sekretaris JMSI Aceh Akhiruddin Mahjuddin menyerahkan santunan kepada anak yatim di Banda Aceh. Foto: dok.

Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Aceh menggelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu. Acara ini juga diselingi dengan penyerahan santunan.


Santunan yang diberikan berupa kain sarung, masker dan handsanitizer serta uang tunai. Santunan ini diberikan oleh Kepala OJK Aceh Ketua DPRA, Dirut Bank Aceh Syariah, Kepala BI Perwakilan Aceh didampingi Sekretaris JMSI Aceh dan Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman.

“Beberapa orang di antara penerima adalah anak dari sahabat jurnalis yang telah lebih dahulu mendahului kita,” kata Hendro Saky, Ketua JMSI Aceh, Senin, 3 Mei 2021.

Hendro mengatakan kegiatan ini digelar usai diskusi serial dengan tema “Implementasi Qanun LKS Aceh: Peluang dan Tantangan Perbankan Syariah”. Acara ini digelar di Aula Hotel Kriad Muraya, Banda Aceh.

Hendro saky mengatakan di bulan penuh berkah ini, JMSI Aceh, yang merupakan organisasi perusahaan pers, ikut berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Dia berharap santunan ini bermanfat, terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Semoga dengan doanya anak-anak yatim ini, organisasi JMSI Aceh akan terus berkembang dan besar di seluruh Aceh,” ujar direktur Popularitas.com ini. Kegiatan tersebut, kata Hendro, ditutup dengan doa yang dibacakan oleh salah satu anak yatim.