Jurnalis Cilik MIN 27 Aceh Besar Pikat Pj Gubernur Aceh

Pj Gubernu Aceh, saat diwawancarai jurnalis cilik MIN 27 Aceh Besar. Foto: Ist.
Pj Gubernu Aceh, saat diwawancarai jurnalis cilik MIN 27 Aceh Besar. Foto: Ist.

Sebanyak delapan wartawan cilik yang tergabung dalam Pers Cilik (Perscil) Madrasah Islamiah Negeri (MIN) 27 Aceh Besar memikat Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. Pasalnya mereka lansung door stop Achmad Marzuki untuk diwawancarai.


Sejumlah jurnalis cilik itu mewawancarai Achmad Marzuki dalam Hari Anak Nasional (HAN) Aceh, di Wisata Gunungon, Ahad, 7 Agustus 2022.

Delapan jurnalis cilik itu juga tergabung dalam MINAT Tabloid MIN 27 Aceh Besar. Masing-masing mereka ada tugas khusus, mewancarai Pj Gubernur Aceh, istri Pj Gubernur Aceh, serta Kadis DP3A.

"Saya senang sekali, ternyata sudah ada wartawan cilik yang bisa bertugas layaknya wartawan profesional, apalagi dalam rangka Hari Anak Nasional seperti ini, memang sudah seharusnya kita lebih peduli terhadap dunia anak,” kata Ahmad Marzuki.

Di sisi lain, istri Pj Gubernur Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar, mengapresiasi kekreatifan dan juga semangat para jurnalis cilik. Sudah seharusnya bakat-bakat anak lebih diberi ruang untuk berkembang.

Sementara itu, kepala MIN 27 Aceh Besar, Naswati, menyebutkan jurnalis cilik MIN 27 A.Besar sudah ada sejak Agustus tahun lalu. Kini genap setahun. Mereka telah dibekali dengan keahlian wawancara dan menulis berita.

"Sehingga karya jurnalistik yang dihasilkan benar-benar murni hasil dari kerja anak-anak jurnalis cilik itu sendiri," ujar Naswati.