Jurus Milenial Menangkal C-19

Kasus positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh terus mengalami peningkatan. Bahkan dalam beberapa pekan terakhir, lonjakan kasus covid-19 di Aceh meningkat drastis.


Kondisi ini memantik kaum melenial di Aceh bersuara. Beberapa melenial muda berprestasi bersama-sama menyerukan agar menaati protokol kesehatan dalam rangka menekan peningkatan kasus positif Covid-19 di Aceh.

Satu di antaranya adalah Reny Fharina. Duta Budaya Aceh ini berkomentar dengan mengajak kaum muda tidak mengeluh dan menyalahkan keadaan.

"Tapi jadilah solusi dengan cara disiplin dalam menerapkan aturan protokol kesehatan," kata Reny, Kamis, 13 Agustus 2020. "Ikuti protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, senantiasa gunakan masker dan disiplin menjaga physical distancing."

Reny mengatakan anak-anak muda memiliki peran penting dalam mensosialisasikan bahaya C-19 kepada lingkungan di sekitar mereka. Mereka juga berperan dalam mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Ajakan serupa juga diserukan Ayu Zuhra, purna Paskibraka Aceh Utara 2018, Duta Wisata Aceh Elli Putri Wahyu, Ratu Baca Bireun Nisa Nur Azizah, Miss Keren Banda Aceh Vivi Afifah.

Tidak ketinggalan Putri Kebudayaan Aceh, Cut Nyakdinda Puspita; Putri Pariwisata Aceh, Nana Hafidzah; Duta Wisata Gayo Lues, Irhamdi; Putera Budaya Persahabatan, Andika Pratama; Putra Kebudayaan Aceh, Irwandi; dan Duta Wisata Pidie Jaya, Torbiyas Janitra.