Kapolda Aceh dan Pangdam IM Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Gowes sinergitas TNI-Polri. Foto: Polda Aceh.
Gowes sinergitas TNI-Polri. Foto: Polda Aceh.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas di halaman kantor setempat, Lamteumen, Kota Banda Aceh, Ahad, 4 Februari 2024.


Dirlantas Polda Aceh, Kombes M Iqbal Alqudusy, mengatakan kampanye keselamatan berlalu lintas itu dilaksanakan bertepatan pada pelaksanaan sepeda santai atau gowes sinergitas TNI-Polri.

Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas yang juga diikuti Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko dan Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen Novi Helmy Prasetya tersebut bertujuan untuk mengingatkan pengendara agar tertib berlalu lintas.

"Sebelum start gowes, peserta secara serentak menggelorakan keselamatan berlalu lintas dengan memegang alat peraga kampanye keselamatan berlalu lintas yang dibagikan panitia," kata M Iqbal, usai gowes berlangsung.

Saat gowes, kata Iqbal, para peserta juga ikut mensosialisasikan tertib berlalu lintas dengan cara membawa tulisan berisikan pesan edukasi tentang tertib berlalu lintas, yaitu jangan melawan arus, jangan ngebut, jangan menerobos lampu merah, dan jangan menelepon saat berkendara.

"Sosialisasi dan edukasi tertib lalu lintas yang disampaikan peserta gowes untuk mengingatkan pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain," ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Tengah itu.

Gowes bersama TNI-Polri itu start dari Ditlantas Polda Aceh hingga finish di Maha Corner Lhoknga. Kegiatan itu juga diikuti Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi, pejabat utama Polda Aceh dan Kodam IM, serta Bhayangkari dan Persit.