Kebakaran di Kota Sigli, Seorang Remaja Meninggal Dunia 

Kebakaran di Kota Sigli. Foto: BPBA.
Kebakaran di Kota Sigli. Foto: BPBA.

Satu unit gudang berkonstruksi kayu yang berada di komplek Asrama TNI Gampong Benteng, Kota Sigli, Pidie terbakar. Dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu, 9 September 2023 malam tersebut, seorang remaja bernama Muhammad Haris (18) meninggal dunia.


"Korban meninggal dunia tersengat arus listrik saat berusaha memutuskan arus di gudang milik orang tuanya bernama Agus Maramis," kata Kepala Pelaksana BPBA, Ilyas dalam keterangan tertulis, Ahad 10 September 2023.

Menurut Ilyas, api yang membakar gudang konstruksi tersebut diduga berasal dari pembakaran sampah. Gudang yang terbakar itu merupakan rumah yang difungsikan sebagai gudang.

"Sebelumnya seorang warga bernama Mutia Amanah mendengar ada orang berteriak kebakaran, kemudian saksi (Mutia) keluar melihat kandang ayamnya terbakar dan api makin membesar dan menjalar sampai ke gudang milik Agus Maramis," ujarnya.

Ilyas mengatakan, untuk upaya memadamkan kebakaran petugas mengerahkan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Api baru berhasil dipadamkan pukul 20.00 WIB.