Menjelang Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri, Polda Aceh Gelar Sejumlah Persiapan 

Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar memeriksa kesiapan personil menjelang kedatangan Panglima TNI dan Kepala Polri. Foto:  Dokumentasi Polda Aceh.
Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar memeriksa kesiapan personil menjelang kedatangan Panglima TNI dan Kepala Polri. Foto: Dokumentasi Polda Aceh.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo direncanakan tiba di Banda Aceh besok. Personil Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh menggelar sejumlah persiapan menyambut dua jenderal tersebut.


"Kapolda Aceh dalam apel itu mengecek kesiapan personel, ranmor (kendaraan bermotor) dan HT (handy talky) yang digelar di Lapangan Mapolda Aceh,” kata Kabid Humas Polda Aceh KBP Winardy dalam keterangan tertulis, Senin, 1 November 2021.

Apel tersebut, kata Winardy, dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar. Dalam pengecekan itu, Kapolda Aceh didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi dan sejumlah pejabat Polda Aceh dan Dandenpom IM. 

Kedatangan mereka, kata Winardy, diawali penyambutan di VVIP di Bandara Sultan Iskandar Muda. Mereka dijadwalkan tiba di Aceh Besar sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari bandara, Panglima TNI dan Kapolri meninjau vaksinasi massal dan menyapa masyarakat yang melakukan vaksinasi di Banda Aceh Covention Hall sebelum menuju Pendopo Gubernur Aceh untuk menerima paparan Sekda Aceh dan menggelar rapat dengan Forkopimda Aceh. 

Setelah kegiatan di Pendopo Gubernur Aceh selesai akan kembali ke bandara. Hari itu juga, rombongan bertolak kembali ke Jakarta.