PA Kembali Usulkan Mualem jadi Cagub Aceh, Target Wakil dari Parlok

Sekjen Partai Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak. Foto: RMOLAceh.
Sekjen Partai Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak. Foto: RMOLAceh.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP PA) menyatakan sikap mengusulkan Muzakir Manaf alias Mualem sebagai calon gubernur (Cagub) Aceh pada Pilkada 2024. Partai Aceh juga menargetkan sosok pendamping eks Panglima GAM itu dari partai lokal (Parlok).


"Insya Allah kita dari Partai Aceh Tgk Muzakir Manaf calon tunggal (Gubernur Aceh di Pilkada 2024)," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak disela-sela kegiatan buka puasa bersama di Amel Convention Hall, Banda Aceh, Selasa, 2 Maret 2024.

Kepastian pengusulan Mualem dilakukan setelah Partai Aceh (PA) pada Pileg 2024 berhasil meraih 20 persen kursi DPR Aceh. Sehingga PA berhak mengusul calon gubernur dan wakil gubernur sendiri.

Abu Razak mengatakan, pada Pileg 2024 PA berhasil menambah dua kursi dari 18 menjadi 20 kursi seluruh daerah pemilihan (Dapil) di Aceh. Bahkan, DPRK kabupaten/kota juga berhasil menambah suara partai. 

"Alhamdulillah Partai Aceh kita kembali menguasai parlemen," jelas Abu Razak.

Dia menyebut, ihwal calon wakil Gubernur masih menunggu pertimbangan dan keputusan Mualem. Namun dia mengakui, beberapa nama tokoh sudah masuk radar pihaknya.

"Untuk wakil ada kemungkinan dilakukan penjaringan ada juga ditetapkan. Harapan kami dari Parlok, satu paket," kata dia.