Partai NasDem Kota Banda Aceh Incar Tujuh Kursi DPRK pada Pemilu 2024

Ilustrasi. Foto: net.
Ilustrasi. Foto: net.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Banda Aceh, Heri Julius mengatakan partainya mengincar tujuh kursi dari 30 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh.


"Saya tidak menargetkan dan saya yakin akan mendapatkan penambahan kursi di Pemilu 2024 mendatang," kata Heri Julius kepada Kantor Berita RMOLAceh di Banda Aceh, Kamis, 24 November 2022.

Heri menyakini pada Pemilu 2024 mendatang, Partai NasDem Kota Banda Aceh juga akan bisa mendapatkan dua kursi di  Daerah Pemilihan (Dapil) I yakni, Kecamatan Baiturrahman dan Kecamatan Lueng Bata.

Menurut Heri, jika semua target tercapai, tidak tertutup kemungkinan NasDem Kota Banda akan mengusung kader sendiri sebagai calon Wali Kota Banda Aceh. Namun hal itu dikembalikan ke partai siapa yang akan diberikan rekomendasi.

"Tentunya kita akan bekerja keras untuk mencapai target kursi DPRK terlebih dahulu," ujar dia.

Sebagai informasi, pada Pemilu legislatif (Pileg) 2019, Partai NasDem Kota Banda Aceh hanya meraih tiga kursi yaitu, Heri Julius dari Dapil Syiah Kuala - Ulee Kareng, Abdur Rafur dari Dapil Baiturrahman - Lueng Bata dan Daniel A Wahab dari Dapil Meuraksa - Kutaraja.