PDI Perjuangan Ogah Berkoalisi dengan PKS  

PDI Perjuangan. Foto: net.
PDI Perjuangan. Foto: net.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyambut baik kerja sama yang dirajut oleh Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto pun mengapresiasi langkah tersebut.


"Ya itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara Nasdem dengan PKS. PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas koalisi Nasdem dan PKS tersebut," kata Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakenras II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis, 23 Juni 2022.

Meski demikian, PDI Perjuangan memastikan masih menutup pintu koalisi bagi PKS. "Ya kalau dengan PKS tidak," kata Hasto.

Hingga kini, kata dia, PDI Perjuangan tidak masuk ke dalam pusaran koalisi yang sedang dibangun oleh parpol lain. PDIP masih berkeyakinan jalan yang harus ditempuh saat ini adalah turun ke bawah dan menyerap aspirasi masyarakat.

Terkhusus, membantu masyarakat dalam memulihkan kondisi akibat dampak pandemi. "Bagi PDI Perjuangan, keyakinan yang kami tempuh adalah turun ke bawah, ke desa-desa menyerap aspirasi masyarakat, membantu memulihkan dari dampak pandemi Covid-19," sebut Hasto.