Polisi Ciduk Pengedar Sabu di Persawahan Langsa

Polres Langsa melakukan konferensi pers penangkapan pelaku penyalahgunaan sabu. Foto: Polres Langsa.
Polres Langsa melakukan konferensi pers penangkapan pelaku penyalahgunaan sabu. Foto: Polres Langsa.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Langsa menangkap pengedar sabu berinisial RS (29) yang sedang bertransaksi di persawahan Kecamatan Manyak Payed, Selasa, 26 Maret 2024.


Kasat Narkoba Polresta Langsa, AKP Mulyadi mengatakan, saat ditangkap pelaku berhasil diamankan satu paket sabu seberat 1 kilogram. Pelaku tersebut, kata dia, hendak bertransaksi di sana. 

“Pelaku merupakan warga Seuneubok Cantik,” kata Mulyadi, dalam keterangan tertulis. 

Mulyadi menjelaskan penangkapan berawal dari informasi warga di mana di daerah itu sering dilakukan transaksi narkoba. Kemudian polisi lansung terjun ke tempat kejadian perkara.

Sesampainya tempat kejadian perkara, kata Mulyadi, terlihat ada beberapa orang laki-laki yang dicurigai sedang melakukan transaksi jual beli sabu. Lalu dilakukan penggerebekan dan berhasil diamankan RS serta paket sabu yang disimpan di jok sepeda motornya. 

“Kita juga mengamankan barang bukti satu unit handphone dan satu unit sepeda motor beat tanpa nomor polisi,” sebutnya. 

Menurut pengakuan pelaku, kata Mulyadi, sabu itu akan dijual pada seorang laki-laki yang tidak dikenalnya di areal persawahan. Dari hasil penjualan ia akan mendapatkan bayaran Rp 15 juta.

Mulyadi mengatakandari penggerebekan itu tiga orang laki-laki berhasil kabur dan ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Ketiga yaitu AB berperan sebagai kurir, IS berperan sebagai kurir dan seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya berperan sebagai pembeli.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka berikut barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolres Langsa guna penyelidikan lebih lanjut," katanya.