Polisi dan Satgas Partai Berjaga di Lokasi Kampanye Anies Baswedan di Banda Aceh 

Masyarakat memadati panggung utama kampanye akbar Capres 01 Anies Baswedan di Banda Aceh. Foto: Razi/RMOLAceh.
Masyarakat memadati panggung utama kampanye akbar Capres 01 Anies Baswedan di Banda Aceh. Foto: Razi/RMOLAceh.

Calon Presiden (Capres) 01 Anies Rasyid Baswaden bakal bertandang ke Aceh hari ini, Sabtu, 27 Januari 2024. Kedatangan Anies dalam rangka kampanye akbar terbuka di Pelataran Parkir Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh.


Pantauan Kantor Berita RMOLAceh, di lokasi, masyarakat Aceh terus berdatangan ke lokasi di depan panggung utama yang juga berlokasi di depan Kantor PMI Banda Aceh.

Masyarakat datang dengan membawa atribut partai, baju kaos bertuliskan Anies-Muhaimin, spanduk, dan alat peraga kampanye lainnya dari masing-masing partai.

Berdasarkan jadwal, Anies tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, sekitar pukul 09.15 WIB, lalu beristirahat sambil sarapan sejenak di ruang VIP bandara setempat.

Kemudian pukul 09.25 WIB, Anies bersama rombongan langsung bergerak dari bandara menuju Pelataran Parkir Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh. 

Selanjutnya pada pukul 10.00 hingga 12.00 WIB, Anies akan menyampaikan kampanye akbar di depan ribuan masyarakat Tanah Rencong. Usai dari Aceh, dia akan terbang ke Riau untuk melaksanakan kampanye akbar juga di sana.

Sementara itu, kepolisian berjaga di sejumlah tempat, baik itu di jalan utama masuk ke lokasi kampanye maupun di dalam venue utama. Aparat juga dibantu oleh tim satgas dari masing-masing partai politik.

Hingga kini, acara ceremonial terus berlangsung sambil menunggu kedatangan Anies Baswedan dan rombongan ke lokasi atau venue utama.