Politikus Partai Gerindra Tak Ambil Pusing dengan Pertemuan Anies-Kang Emil

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan. Foto: ist.
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan. Foto: ist.

Politikus Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, tak ambil pusing dengan pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurut dia, pertemuan itu tidak istimewa.


Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad enggan berkomentar saat dimintai tanggapan terkait pertemuan dua tokoh yang sedang moncer sebagai calon presiden idaman. "Saya tidak mau komentar ya," ujar Sufmi Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 Juni 2021.

Bagi Dasco, pertemuan itu sah-sah saja dilakukan. Terlebih, dilakukan seusai menjalankan ibadah shalat subuh. "Masa soal pertemuan tokoh (harus dikometari semua), dia mau salat Subuh, itu mau ngapain, itu sah-sah saja menurut saya," kata Dasco.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, bertemu Anies Baswedan yang diundang untuk menghadiri acara penandatanganan kerja sama antara Pemprov DKI dengan Pemkab Sumedang. Usai salat Subuh, keduanya sarapan di Restoran Palasari.

Menu sarapan mereka, sepiring tahu Sumedang dan Teh Botol, menjadi perbincangan hangat kalangan politikus, terutama di media sosial.

Anies dan Kang Emil disebut-sebut sebagai calon presiden. Kedua nama itu diunggulkan dalam sejumlah survei. Sedangkan Partai Gerindra memastikan calon presiden mereka adalah sang ketua dewan pembina; Prabowo Subianto.