PWI Aceh Aktifkan Koperasi 

Penyuluhan sebagai bagian dari rencana pembentukan koperasi PWI Aceh. Foto: Dokumentasi PWI Aceh.
Penyuluhan sebagai bagian dari rencana pembentukan koperasi PWI Aceh. Foto: Dokumentasi PWI Aceh.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Nasir Nurdin, mengaktifkan kembali keberadaan koperasi wartawan. Dia berharap keberadaan koperasi ini membantu meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Aceh. 


“Ini juga menjadi salah satu janji saya saat maju sebagai calon Ketua PWI Aceh,” kata Nasir Nurdin, Jumat, 14 Januari 2022.

Nasir Nurdin mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Aceh adalah lewat koperasi. Setelah dilantik sebagai Ketua PWI Aceh, pada 6 November 2021, Nasir Nurdin, bersama pengurus PWI Aceh lain, membangun komunikasi dengan banyak pihak untuk segera menjalankan koperasi ini. 

Nasir Nurdin mengatakan pembentukan koperasi ini menjadi domain bidang kesejahteraan PWI Aceh berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Aceh. Merekalah yang akan menentukan langkah untuk mewujudkan koperasi PWI Aceh.

Dan kini, bidang kesejahteraan yang diketuai oleh Muhammad Saman itu membuahkan hasil. Terlebih, kata Nasir Nurdin, Dinas Koperasi dan UKM Aceh menyatakan dukungan terhadap rencana tersebut. 

Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Aceh, T Kamaluddin, menyambut baik dan mendukung PWI Aceh untuk mengaktifkan koperasi di organisasi pers tersebut. Hal itu karena akan memberikan warna tersendiri bagi PWI Aceh dalam mendukung program pemerintah, khususnya Dinas Koperasi dan UKM Aceh, melalui pemberitaan yang nantinya semakin cepat diketahui oleh masyarakat.

“Koperasi sebagai jembatan untuk kesejahteraan anggota dengan keuntungan yang dapat dinikmati semuanya. Saat ini, kita juga sedangkan menggalakkan koperasi syariah yang modern,” kata Kamaluddin.