SAG: Hari Ini Kasus Konfirmasi Baru 42 Orang 

Saifullah Abdulgani alias SAG. Foto: Ist.
Saifullah Abdulgani alias SAG. Foto: Ist.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani alias SAG, mengatakan hari ini terjadi penambahan 42 kasus baru Covid-19 di Aceh. Sementara, pasien yang dilaporkan sembuh, hari ini, sebanyak 14 orang. 


“Pasien Covid-19 yang sembuh terus bertambah, temuan kasus konfirmasi baru juga bertambah,” ujar SAG dalam keterangan tertulis, Sabtu, 21 November 2020. 

Menurut SAG, penambahan kasus konfirmasi baru harian menunjukkan penularan virus corona dalam masyarakat masih ada. Kasus konfirmasi baru yang dilaporkan, kata dia, merupakan hasil tracing dan testing terhadap suspek, terutama kontak erat Covid-19 yang terkonfirmasi sebelumnya. 

SAG mengatakan Satgas Covid-19 kabupaten/kota terus meningkatkan tracing dan pengambilan swab kontak erat dan kasus suspek lainnya, sesuai kuota swab yang ditetapkan Satgas Covid-19 Aceh. Sementara masyarakat hendaknya tidak abai pada protokol kesehatan. 

Kasus-kasus konfirmasi baru yang dilaporkan hari ini meliputi warga Banda Aceh dan Aceh Singkil sama-sama 11 orang. Warga Aceh Besar dan Aceh Tengah juga sama-sama 4 orang, serta warga Nagan Raya 2 orang. 

Sedangkan 10 orang lainnya kasusnya menyebar, yakni masing-masing 1 orang, meliputi warga Sabang, Aceh Barat, Aceh Jaya, Pidie Jaya, Bireuen, Bener Meriah, Langsa, Aceh Tamiang, dan Aceh Tenggara dan 1 warga dari luar daerah.  

Jumlah akumulatif kasus Covid-19 Aceh, kata SAG, mencapai 8.106 orang. Penderita yang dirawat saat ini 1.129 orang, sembuh 6.676 orang, dan 301 orang meninggal dunia. “Tidak ada penderita Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini,” kata SAG.