Samakan PDIP dengan PKI, Pengusaha Aceh Dilaporkan ke Polda

Ilustrasi: net.
Ilustrasi: net.

Organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Aceh dikabarkan melapor Dedi Mulyadi atau yang lebih dikenal Dedi Mamik pengusaha Aceh ke Polda.


Seperti dikutip dari AJNN, pelaporan Dedi Mamik ke Polda Aceh terkait pernyataannya yang menyebutkan kalau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP merupakan partai PKI.

Ketua DPD Repdem Aceh, Nazaruddin membenarkan kalau pihaknya sudah melaporkan Dedi Mamik ke Polda Aceh.

 “Ia benar, kami sudah melaporkan ke Polda terkait itu semua,” kata Nazaruddin, 22 Juni 2022. 

Nazaruddin menyebutkan, jika Repdem Aceh melaporkan Dedi Mamik ke Polda dilakukan pada Sabtu pekan lalu. Pihaknya juga dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Saat ini, pihaknya menunggu hasil proses yang berlangsung di Polda.

“Kami lapornya pada Sabtu kemarin, kami juga sudah dimintai keterangan dihari itu juga, sekarang kami sedang menunggu bagaimana proses di Polda, kalau mau jelas mungkin bisa hubungi pihak Polda Aceh,” kata Nazaruddin. 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, mengataka saat ini memang ada laporan terkait peristiwa tersebut. Kini, Polda Aceh masih melakukan penelitian dokumen dan data terhadap laporan itu. 

“Saat ini memang ada laporan polisi terkait peristiwa tersebut. Sekarang masih dilakukan penelitian dokumen dan data,” kata Winardy.

Menurut Kombes Pol Winardy, untuk terlapor belum dilakukan pemeriksaan, pihaknya masih memeriksa dari pihak pelapor.