Secours Islamique France dan YKMI Salurkan 4500 Paket Kurban di Aceh

Panitia sedang menyiapkan sejumlah paket kurban. Foto: ist
Panitia sedang menyiapkan sejumlah paket kurban. Foto: ist

Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) menyalurkan sebanyak 67 hewan kurban di Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Jaya. Hewan kurban itu berupa sapi. Bantuan tersebut dari Secours Islamique France (SIF), sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asal Prancis. 


Kurban dengan total 4500 paket itu didistribusikan untuk masyarakat di Kecamatan Leupung dan Lhoong, Aceh Besar serta Kecamatan Jaya di Aceh Jaya.

Acting Koordinator Qurban YKMI Aceh, Teuku Zulkifli, mengatakan meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, YKMI tetap menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat yang membutuhkan.

"YKMI menerima amanah dari SIF untuk menyalurkan 67 hewan kurban yang kami salurkan untuk saudara-saudara kita yang layak menerimanya di beberapa wilayah di Aceh, khususnya Aceh Besar dan Aceh Jaya," kata Teuku Zulkifli, Kamis, 22 Juli 2021.

Sementara itu Camat Jaya, Faizan mengapresiasi dan rasa terima kasih kepada donator yang telah memberikan bantuan hewan kurban di wilayahnya.

Selain itu, Faizan, juga berharap agar daging kurban yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga dapat dirasakan oleh orang-orang yang tepat.

"Semoga daging kurban tersebut dapat didistribusikan tepat sasaran dan masyarakat dapat menikmati hewan kurban tersebut. Ini merupakan program perdana kami bersama SIF dan YKMI, semoga dapat berjalan kembali dikemudian hari, sekali lagi terima kasih," kata Camat Jaya, Faizan.

Dalam pelaksanaannya YKMI menerapkan protokol Kesehatan dengan mewajibkan para penerima daging kurban untuk memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. 

Selain di Aceh, YKMI juga menyalurkan hewan qurban daerah lain seeprti Lombok, Riau, Jawa Barat dan Sulawesi Tengah.