Sopir Mobil Box Tewas Usai Tabrak Pohon di Trotoar Jalan 

Kondisi mobil akibat Laka lantas di Ingin Jaya, Aceh Besar. Foto: Dok Satlantas Polresta Banda Aceh.
Kondisi mobil akibat Laka lantas di Ingin Jaya, Aceh Besar. Foto: Dok Satlantas Polresta Banda Aceh.

Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) tunggal terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Pantee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, pada Sabtu, 30 Maret 2024. Peristiwa ini mengakibatkan seorang sopir mobil box meninggal dunia di tempat.


"Iya benar ada kecelakaan, sopirnya luka-luka dan meninggal dunia di TKP," kata Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Sukirno, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu, 30 Maret 2024.

Korban yang meninggal dunia bernama Ridho Septri Son (33), warga Sumatera Barat. Ia mengemudikan mobil Isuzu Box Spm B 9428 PXU bersama seorang penumpang bernama Viki Iskandar (33).

Sukirno menjelaskan, kecelakaan terjadi saat mobil melaju dari arah Bundaran Lambaro menuju Lueng Bata dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, pengemudi diduga kurang memperhatikan jalan menikung.

"Sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, ia pun terkejut hilang kendali dan langsung menabrak pohon di trotoar jalan dekat TKP," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil yang dikemudikan Ridho terbalik melintang di badan jalan dan rusak pada bagian depan. Ridho meninggal dunia di tempat, sedangkan Viki mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Kerugian material akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp 20 juta. Menurut Sukirno, jenazah Ridho sudah dipulangkan ke kampung halamannya di Sumatera Barat.