Spanduk Penolakan Kedatangan Anies Bertebaran di Aceh

Spanduk penolakan kedatangan Anies Baswedan saat ditemui oleh sekretaris DPC NasDem Banda Aceh, Daniel A Wahab. Foto: RMOLAceh.
Spanduk penolakan kedatangan Anies Baswedan saat ditemui oleh sekretaris DPC NasDem Banda Aceh, Daniel A Wahab. Foto: RMOLAceh.

Spanduk penolakan kedatangan Calon Presiden (Capres) Partai NasDem, Anies Baswedan, bertebaran di Banda Aceh, Aceh. Spanduk berukuran 4x1 itu menampakkan foto Anies dengan simbol larangan.


Selain itu, spanduk tersebut juga ditulis “Anies munafik! Membawa agama untuk politik. Warga Aceh tidak butuh politik identitas yang memecah belah bangsa” di bawah foto Anies bersimbol larangan itu juga ditulis “Aceh Tolak Politik Identitas”.

“Informasi ada beberapa titik yang kita pantau, yang di Simpang Mesra, Banda Aceh, sudah kita turunkan,” kata sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem Banda Aceh, Daniel A. Wahab, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Kamis, 1 Desember 2022.

Daniel mengatakan, spanduk yang diturunkan itu akan dibakar. Pihaknya juga akan mencari siapa provokasi terkait kedatangan Anies di Aceh. 

Daniel menyayangkan sikap oknum yang tidak senang dengan Anies. Membangun propaganda politik yang tidak sehat.

“Ini kan mempertontonkan hal yang tidak baik dengan kondisi yang lagi damai,” kata Daniel. “Kita berharap oknum-oknum yang melakukan ini cepat sadar.”

Menurut Daniel, masyarakat Aceh sudah cerdas. Tidak bisa dibodoh-bodohi dengan membangun propaganda politik yang tidak sehat.

Seperti diketahui, Anies dijadwalkan tiba di Aceh besok. Dia diagendakan akan safari politik di Serambi Mekkah selama dua hari, mulai 2-3 Desember 2022.