Unggul di Sejumlah TPS, Cut Mastura Berpeluang Lolos ke DPRK Pidie

Cut Mastura, Caleg DPRK Dapil 1 Pidie berpotensi rebut satu kursi ke DPRK. Foto: RMOLAceh/Dokumentasi priabdi.
Cut Mastura, Caleg DPRK Dapil 1 Pidie berpotensi rebut satu kursi ke DPRK. Foto: RMOLAceh/Dokumentasi priabdi.

Calon anggota DPRK Pidie, Cut Mastura Azimah berpeluang merebut satu kursi dari total 8 kursi yang tersedia untuk daerah pemilihan (dapil) 1 Pidie. Cut Mastura unggul di sejumlah TPS di Kecamatan Sigli dan Mila.


Berdasarkan data perhitungan suara mandiri atau tim relawan, terdapat empat kecamatan yang masuk ke dalam dapil 1 Pidie. Keempat kecamatan tersebut, yakni Kota Sigli, Pidie, Grong-grong dan Mila.

Untuk kecamatan Kota Sigli, Cut Mastura berhasil memenangi peroleh suara di sejumlah TPS, di antaranya TPS Desa Benteng dengan total 31 suara.

Perolehan suara caleg Partai Nasdem itu juga terpantau lumayan tinggi di TPS Gampong Blangpaseh dan Lampoh Krueng yang masing-masingnya mencapai 44 suara dan 70 suara.

Berdasarkan data, Sabtu, 17 Februari 2024, total keseluruhan perolehan suara Cut Mastura telah mendekati angka 1000 suara.

Raihan suara tersebut diperoleh berdasarkan data C-1 yang masuk dari tim saksi yang ditempatkan di beberapa TPS yang ada di 3 kecamatan yakni Kota Sigli, Pidie dan Mila. 

Menurut Feikal, anggota tim pemenangan Cut Mastura, data yang didapatkan pihaknya masih bersifat sementara. Dia menyebut, masih ada sejumlah TPS yang belum semua masuk datanya kepada mereka.

"Data tersebut masih bersifat sementara, karena masih ada sejumlah TPS yang datanya belum masuk, termasuk dari kecamatan Grong-grong yang datanya sama sekali masih nihil," kata Feikal, Sabtu, 17 Februari 2024.